1. Visi
“Mewujudkan Peserta Didik Mahir dalam Bidang Administrasi untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja ditingkat menengah dan mampu bersaing di industri global”
2. Misi
1) Mengembagkan sistem pembelajaran berbasis IT yang berakar pada norma agama dan nilai budaya
2) Memberikan keterampilan praktis secara akademik dan non akademik yang berwawasan interprenership.
3) Menghasilkan tamatan yang berkwalitas yang mamapu mengembangkan diri sesuai kebutuhan kerja.
3. Tujuan
Tujuan Umum berdasarkan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional
( UU SPN ) pasal 15 :Pendidikan Kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu.
Tujuan Umum : Mencetak tenaga ahli madya profesional dalam bidang akuntansi yang berbasis teknologi komputer dan berorientasi pada kebutuhan Dunia Kerja dan Usaha.
Tujuan Khusus : Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap yang kompeten, agar dapat :
a. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik.
b. Mendidik peserta didik agar menjadi warga negara yang bertanggung jawab.
c. Mendidik peserta didik agar dapat menerapkan hidup sehat, memiliki wawasan pengetahuan dan seni.
d. Mendidik peserta didik dengan keahlian dan keterampilan dalam bidang keahlian bisnis dan manajemen khususnya program keahlian akuntansi agar dapat bekerja baik secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah.
e. Mendidik peserta didik agar mampu memilih karir, berkompetisi, dan mengembangkan sikap profesional dalam bidang keahlian bisnis dan manajemen khususnya program keahlian keuangan
f. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal bagi yang berminat untuk melanjutkan pendidikan.
Ruang Lingkup Pekerjaan
Kompetensi Keahlian Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran
Ruang lingkup pekerjaan bagi lulusan Kompetensi Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran adalah jenis pekerjaan dan atau profesi yang relevan dengan kompetensi yang tertuang di dalam tabel SKKNI keahlian Kompetensi Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran antara lain adalah:
Ruang Lingkup Pekerjaan
Kompetensi Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran
No. Dunia Usaha & Industri Lingkup Pekerjaan
1 Perusahaan jasa • Staff administrasi
• Resepsionist
• Operator telepon
• Asisten sekretaris
2 Perusahaan dagang • Staff administrasi
• Resepsionist
• Operator telepon
• Asisten sekretaris
3 Instansi Pemerintah • Staff administrasi
• Resepsionist
• Operator telepon
• Asisten sekretaris
0 comments:
Posting Komentar